Jumat, 13 Maret 2009

JUDUL SKRIPSI PSIKOLOGI

  1. Pembinaan perilaku sebagai sarana penunjang dalam perawatan gigi anak tunagrahita : suatu pendekatan psikologis.
  2. Efektivitas proses belajar-mengajar dengan menggunakan tiga model strategi pendekatan manajemen sistem instruksional dan mengindarkan tiga kategori kemampuan belajar siswa : suatu studi eksperimentasi dalam mata kuliah psikologi kependidikan sebagai komponen mata kuliah dasar kependidikan pada suatu lembaga.
  3. Kreativitas dan orang-orang kreatif dalam lapangan keilmuan : profil kehidupan dan psikologis para ilmuwan yunior dan senior di Indonesia serta implikasinya bagi pendidikan dan bimbingan.
  4. Hubungan antara kematangan emosi dengan kecenderungan malakukan tindakan self injury pada remaja di sekolah menengah atas negri i piyungan.
  5. Hubungan antara kepercayaan diri dengan kecemasan komunikasi interpersonal pada remaja.
  6. Aspek psikologi lingkungan dalam pengembangan rumah susun : studi kasus rumah susun sistem modul Pulogadung di Jakarta Timur.
  7. Pengaruh lingkungan budaya terhadap keibuan dan emansipasi sebagai bentuk aktualisasi diri wanita : studi kasus pada ibu-ibu pekerja di beberapa kota di Jawa : suatu pendekatan melalui teori psikologi budaya.
  8. Diagnosis kesulitan belajar mahasiswa melalui analisis tes hasil belajar bentuk essay : studi kasus tentang hasil ujian psikologi kependidikan dan kimia dasar I di IKIP Bandung.
  9. Model jaringan sosial dalam perencanaan lingkungan perkotaan : suatu analisis psikologi lingkungan.
  10. Ruang hidup psikologis dan kinerja mengajar guru : studi keterkaitan variabel komitmen pribadi guru dengan ragam lingkungan psikologis dan kontibusinya terhadap kinerja mengajar guru lulusan program S1 IKIP Manado.
  11. Hubungan hasil belajar keseluruhan matakuliah program studi bimbingan dan konseling dengan penyesuaian sosial mahasiswa Jurusan Psikologi Pendidikan dan Bimbingan Fakultas Ilmu Pendidikan.
  12. Hubungan antara percaya diri dengan prestasi belajar para mahasiswa Fakultas Psikologi tahun akademi 1989-1990 Universitas Gadjah Mada.
  13. Faktor-faktor sosial-psikologis yang berpengaruh terhadap tindakan orangtua untuk melanjutkan pendidikan anak ke sekolah lanjutan tingkat pertama : studi lapangan di pedesaan Jawa Barat dengan analisis model persamaan struktural.
  14. Hubungan antara konflik orang tua dengan tingkah laku agresif pada remaja siswa kelas satu dan dua taman madya ibu pawiyatan yogyakarta.
  15. Hubungan antara self sistem dengan intensi penyalah gunaan obat pada remaja.
  16. Hubungan antara toleransi stress dan kecenderungan perilaku pengambilan resiko pada wartawan surat kabar.
  17. Hubungan persepsi terhadap pola asuh authoritative dengan eksplorasi dalam pembentukan identitas ego bidang agama pada mahasiswa fakultas psikologi universitas xx yogyakarta.
  18. Hubungan tingkah laku asertif dan komunikasi interpersonal dengan pengembangan karir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar